Sekapur Sirih

SEKAPUR SIRIH

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaykumwarahmatullahi wabarakatuhu

Dengan mengucapkan puji syukur ke hadirat Alah swt., dan salawat salam kepada nabi Muhammad saw. Serah terima Direktur Pascasarjana dari Direktur I (Pertama-Periode 2015-2019) Dr. H. Ismail, M.Ag. kepada Dr. Gazali, M.Ag., Direktur II (Kedua-Periode 2019-2023) berlangsung sederhana di ruangan Direktur Pascasarjana IAIN Bukittinggi.

Pergantian pimpinan Pascasarjana seiring dengan Pergantian Pimpinan IAIN Bukittingi yang memasuki Periode Ke-dua. Dalam kata sambutannya Dr. H. Ismail berpesan supaya pascasarjana di bawah kepemimpinan yang baru dapat lebih baik dari segi kualitas dan kuantitas. Hal ini diaminkan oleh Dr. Gazali, M.Ag. dengan tetap dan senantiasa meminta dukungan dan bimbingan dari pimpinan yang lama.

Pada kesempatan ini sekaligus juga dilangsungkan serah terima jabatan Ketua Program Studi Hukum Islam dari Dr. H. Edi Rosman, M.Hum., kepada Dr. Endri Yenti, M.Ag. dengan serah terima unsur pimpinan ini semua yang hadir berdoa dan bermohon kepada Allah swt., supaya Pascasarjana IAIN Bukittinggi dapat lebih baik dan bersaing di antara lembaga yang sama di tingkat lokal, nasional dan internasional.

Dalam rangka mencapai target-target tersebut, pascasarjana pada langkah pertama mulai menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan di Sumatera Barat, di antaranya Pascasarjana Universitas Andalas Padang, dan ke Provinsi tetangga, Riau, Universitas Islam Riau, Universitas Riau dan Universitas Islam Negeri Riau. Dan mengawali debutnya di tingkat Internasional dengan mengadakan Seminar Internasional dengan mendatangkan pakar dari Malaysia (Universitas Kebangsaan Malaysia), Brunei Darussalam (Kollege University Perguruan Ugama), Thailand (Pathani University) dan dari Jakarta (University Islam Negeri Jakarta). Pada kesempatan ini ditandatangan MoU dengan Pathani University sebaga bentuk melebarkan sayap ke tingkat internasional. Sementara MoU dengan dua Negara serumpun lainnya telah dilaksanakan oleh Direktur Pascasarjana yang sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X