Road Show Induksi Mutu Pascasarjana

Selasa, 13 Juli 2021 Pascasarjana IAIN Bukitinggi melaksanakan Road Show Induksi Mutu. Tim Pascasarjana menyambut baik adanya Road Show Induksi Mutu oleh Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Bukittinggi. Dalam sambutannya, Direktur Pascasarjana Dr. Gazali, M.Ag., memaparkan perkembangan proses akreditasi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan re-akreditasi Program Studi Hukum Islam (HI) yang sedang berlangsung melalui mekanisme Instrumen Suplemen Konversi (ISK).

Acara ini berlangsung dari jam 13.30 WIB hingga 15.30 WIB dan dihadiri oleh Tim LPM, Tim Pascsarjana, dan Gugus Kendali Mutu Program Studi dan Pascasarjana. Dalam sambutannya Dr. Linda Yarni, S.Ag., M.Si. selaku Ketua LPM memaparkan tentang mekanisme akreditasi serta perubahan formula akreditasi dari A, B, dan C, ke formula Baik, Sangat Baik, dan Unggul. Dengan adanya perubahan ini, prodi yang akan habis masa berlakunya bisa mengajukan ISK, apabila tidak mengajukan ISK maka wajib mengajukan Borang re-Akreditasi.

Selain persoalan akreditasi, dalam sesi-tanya jawab Dr. Endri Yenti, M.Ag., selaku ketua Program Studi Hukum Islam dan Dr. M. Arif, M.Ed., selaku Ketua Program Studi Manajemen Pendidikan Islam mempertanyakan pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) yang menjadi agenda tahunan dalam upaya penjaminan mutu yang ada dalam Perguruan Tinggi. Acara ini ditutup dengan foto bersama tim LPM, tim pascasarjana, dan GKM Prodi dan Pascasarjana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

X