DIREKTUR PASCASARJANA TINJAU PERSIAPAN PELAKSANAAN UJIAN MASUK S2

 

Sehari sebelum pelaksanaan ujian masuk pascasarjana 31 Agustus 2020, Direktur Pascasarjana meninjau persiapan pelaksanaan ujian yang dipusatkan secara on-line di laboratorium IAIN Bukittinggi. Pada kesempatan tersebut Pak Dr. Gazali, M.Ag juga berkesempatan melakukan uji coba materi dan aplikasi yang dikembangkan oleh dua Unit yang ada di IAIN Bukittinggi, yaitu unit Pelayan Bahasa (UPB), sebagai institutsi pengembangan alat/ materi ujian dan TIPD (Teknologi Informasi dan Pangkalan Data) sebagai unit perancang perangkat lunak dalam pelaksanaan ujian secara daring (dalam jaringan). Sinergi dua lembaga ini menambah kepercayaan dunia perguruan tinggi terhadap kemampuan IAIN Bukittinggi dalam mengembangkan Ilmu dan Teknologi.
Komunikasi yang intens antara peserta ujian dan panitia pelaksana melalui media social; website IAIN Bukittinggi, Telegram, WAG, serta Facebook, menjadikan aplikasi dapat digunakan dengan baik oleh seluruh peseta ujian. Dari jumlah peserta yang mengikuti ujian di hari pertama hanya 0,1 persen yang mengalami kendala diakibatkan kondisi geografis yang menghambat jalur telekomunikasi ke daerah yang bersangkutan.
Semoga pelaksanaan ujian perdana secara online ini dapat berjalan dengan baik, sehingga mutu in-put mahasiswa yang mengenyam pendidikan di pascasarjana IAIN Bukittinggi adalah dapat terjamin dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

X