Sambutan Ketua Program Studi Hukum Islam

Bismillahirrahmanirrahim

Dengan mengucapkan puji syukur ke hadirat Allah swt, segenap civitas akademik Hukum Islam strata dua mempersembahkan informasi terkait akademik, sarana dan prasarana, serta berbagai kerjasama yang telah dilakukan dengan berbagai pihak baik lokal, regional, nasional serta internasional.

Dari segi akademik Program Studi Hukum Islam telah melakukan kegiatan pembelajaran semenjak tahun 2012. Mahasiswa berasal dari alumni Fakultas Syariah dan karyawan Kementrian Agama, Hakim di lingkungan pengadilan Agama dan Negeri serta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Tk. I dan II serta anggota Lembaga Swadaya Masyarakat. Dengan beragamnya in-put mahasiswa memungkinkan keberlangsungan program studi.

Sarana dan parasarana di Pascasarjana IAIN Bukittinggi sangat memenuhi kebutuhan mahasiswa, tenaga pendidik dan kependidikan dalam melakasanakan tugas dan memberikan pelayanan kepada stakeholder yang ada di pascasarjana IAIN Bukittinggi. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap tersebut dapat menjamin terlaksana pembelajaran dengan lebih baik. Untuk menunjang kemampuan mahasiswa dalam melakasanakan perkuliahan secara konferehnsif tersedia laboratorium peradilan dan teropong bintang yang dapat digunakan untuk praktek peradilan dan Ilmu Falak.

Dalam rangka mengembangka jaringan intelektual yang luas, program studi hukum Islam yang didukung oleh UPPS Pascasarjana teleh melakasanakan kerjasama dengan berbagai negara yang ada di ASEAN dengan Universitas-universitas terkemuka. Sementara di level nasional kerjasama dilaksanakan dengan Perguruan Tinggi di lingkungan DIKTI, DIKTIS dan Perguruan Swasta Nasional.

Kami berharap informasi yang disuguhkan dalam laman web ini dapat menambah daya tarik bagi kalangan akademik yang akan melanjutkan studi lanjut ke strata dua khususnya Program Studi Hukum Islam.

 

Ketua Program Studi

Hukum Islam

Dto.

Dr. Endri Yenti, M.Ag.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X